Ilkomab’s Weblog

November 26, 2008

Perkembangan Internet Explorer

Filed under: browser — ilkomab @ 6:05 am

Di awal tahun 1990, di awal sejarah hingga sampai ke dalam Dunia Web yang luas sungguh sangat memprihatinkan karena pemakai yang relatif sedikit dalam berhubungan dengan jaringan global ini. Mereka memakai aneka-rupa membagikan perangkat lain dan perangkat halus bagi Microsoft Windows® dengan membedah sistem.
Pada tahun 1995, Microsoft mengadakan Strategi Internet sehari dan mengumumkan janjinya dengan menambahkan kemampuan Internet pada semua produknya. Di fulfillment pengumuman itu, Microsoft Internet Explorer tiba sebagai baik graphical Jaringan browser maupun nama untuk seset teknologi.
1995: Internet Explorer 1.0
Pada Juli 1995, Microsoft mengeluarkan Windows dengan menjalankan sistem, yang memasukkan bantuan yang terpasang dengan tombol penyetel ke atas untuk menciptakan jaringan kerja dan TCP/IP (Protokol Kontrol Pengiriman/Protokol Internet), karena teknologi pokok berhubungan dengan Internet. Dijelaskan sampai pada kepentingan umum yang semakin meningkat di Internet, Microsoft menciptakan dan menambahkan hingga sampai dengan sistem yang menjalankan dan menganggap Internet Explorer 1.0. Debut waktu Windows 95 dengan Internet Explorer, menjadikan Internet Explorer menjadi lebih banyak lagi dicapai bagi banyak orang.
Teknologi Internet Explorer semula dikapalkan sebagai Internet Jump start Kit di Microsoft Plus! Untuk Windows 95. Internet Explorer mengganti keperluan karena instalasi manual yang tidak praktis dalam melangkah bila diperlukan oleh banyak shareware browsers.
1995 : Internet Explorer 2.0
Pada November 1995, Microsoft mengeluarkan browser terlebih dulu, Internet Explorer 2.0, yang mendukung baik pemakai Windows Macintosh maupun sebanyak 32 bit. Dengan Internet Explorer 2.0 datang beberapa teknologi Internet baru yang menawari pengembangan Jaringan dan perancang kekuasaan untuk mendesain Web Site media yang aman dengan kemampuan pelacakan. Internet Explorer 2. 0 adalah teknologi memperkenalkan Secure Socket Layer (SSL) protokol serta bantuan untuk HTTP, Bahasa Keperagawatian Realiti Maya (VRML), dan Internet newsgroups.
1996 : Internet Explorer 3.0
Pada Agustus 1996, Microsoft betul-betul mengeluarkan kembali teknologi Internet Explorer, yang termasuk dengan roman revolusioner untuk waktu. Didesain untuk Windows 95, Internet Explorer 3.0 adalah teknologi yang menawari bagian yang berguna dan dengan segera dapat menarik pemakai, termasuk Pos Internet dan Berita 1.0 dan Windows Address Book. Dan bertambah, Microsoft NetMeeting® dan Windows Media Player. Sekarang Internet Explorer browser bisa mendasar pada berkas GIF dan JPG, memainkan berkas baik pada MIDI, dan bermain dengan mengakases audio berbaris tanpa bantuan.
Bagi pengembangan Jaringan, teknologi Internet Explorer 3.0 mengantarkan model dengan menyusun secara fleksibel dan dengan pilihan bahasa yang dikembangkan. Perancang jaringan juga menerima hasil yang lebih bisa ditebak, terimaksih kepada Cascading Style Sheets (CSS). Moreoever, Internet Explorer 3.0 yang didesain untuk memperbolehkan pengembang Jaringan memperpanjangnya dengan mudah pada waktu ketika ukuran Internet sedang cepat berkembang.
1997: Internet Explorer 4.0
Desain dari Windows 95, Windows 98, dan Windows NT®, teknologi Internet Explorer 4.0 adalah ibarat seorang pemain depan dengan langkah berarti. Bagi pengembang Jaringan, tambahan Dynamic HTML (DHTML) menandakan langkah berikutnya di pola Jaringan. DHTML memberi pengembang Jaringan lebih banyak kontrol tentang isi dan gaya yang membuat kesempatan yang dulunya sudah mungkin hanya dengan lamaran perangkat halus.
Kemungkinan Web Pages menjadi lebih banyak lagi interaktif— pemakai bisa memperluas menu dengan tombol atau penyeretan tampilan dan benda di sekitarnya. Rupanya jaringan memulai lebih banyak seperti lamaran dan permainan bahwa orang biasa mengurangi rentetan statis halaman.
Dengan Internet Explorer 4.0, Microsoft Outlook® Express 4.0 juga dilantik untuk pertama kalinya sebagai peningkatan ke Pos Internet dan Berita. Bagian ini yang terpasang tetap memperbaiki pemakai dengan cara mengirim, menerima, dan mengumpulkan buku e-mail dan alamat mereka.
1998 : Internet Explorer 5.0
Pada September 1998 pembebasan teknologi Internet Explorer 5.0, pengembang dapat mampu untuk mendesain beberapa Jaringan yang lebih spesifik. Kemampuan DHTML diperluas, memberikan pengembangan Jaringan lebih banyak keluesan dan tenaga untuk membuat Web Site interaktif.
Sekarang personalisasi menjadi fokus pokok sewaktu  Jaringan yang berpusat di DHTML muncul. Pemakai dapat menemui jaringan yang ada di Web— misalnya, laporan biaya secara otomatis bisa membentuk sendiri berdasarkan tempat personalisasi pemakai. Dengan kemampuan menyusun yang diperluas, teknologi Internet Explorer 5.0 menolong penerima tamu pada era baru perdagangan.
2001 : Internet Explorer 6
teknologi Internet Explorer 6 dikeluarkan dengan Windows XP pada tahun 2001 secara lebih pribadi, dan dapat diandalkan, dengan teknologi yang fleksibel daripada versi sebelumnya. Karena kebebasan pribadi dan keamanan sudah menjadi prioritas pelanggan, Microsoft menggunakan alat yang dapat menyangga Platform for Privacy Preferences (P3P), teknologi yang dikembangkan oleh World Wide Web Consortium (W3C).
Dari pemakai rumah yang dengan sederhana melihat-lihat isi pada Jaringan, dan administrator menyebarkan serta mengurusi beberapa teknologi Internet Windows, kepada pengembang Jaringan yang memberikan isi Jaringan, teknologi Internet Explorer 6 menyediakan kebebasan untuk mendapatkan yang terbaik dari Internet.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: